Alam Pikiran Bawah Sadar… 331 (Langkah Kesebelas untuk Menjadi Kaya Raya)

Standar

12

ALAM PIKIRAN

BAWAH SADAR

PENGHUBUNG PIKIRAN MANUSIA

DENGAN SANG MAHA CERDAS DAN

BIJAKSANA

 

LANGKAH KESEBELAS UNTUK MENJADI KAYA

PIKIRAN BAWAH SADAR adalah sebuah bidang kesadaran yang berfungsi mengklasifikasi dan merekam semua impuls pikiran yang mencapai pikiran sadar (atau pikiran obyektif ) melalui kelima panca-indera, dan akan mereproduksi atau mengeluarkannya kembali kapan saja impuls-impuls tersebut diperlukan, mirip sebuah lemari dokumen yang menyimpan semua file.

Dia menerima dan menyimpan sensasi inderawi dan segala macam pikiran, tak peduli buruk atau baik. Kedalam pikiran bawah sadar Anda secara sadar dapat menanamkan segala macam rencana, pikiran atau niat yang akan Anda wujudkan menjadi kenyataan. Pikiran bawah sadar segera akan merespons keinginan-keinginan dominan yang disertai oleh perasaan yang emosional, misalnya keyakinan.

Cobalah Anda kaitkan hal ini dengan instruksi ins-

 

330

 

truksi tentang enam langkah yang kami jelaskan pada Bab 2 mengenai HASRAT KEINGINAN, dan juga semua instruksi yang kami berikan pada bab yang khusus membahas ten-tang pengembangan dan pelaksanaan rencana, dan Anda akan mengerti pentingnya upaya untuk merealisasikan impuls-impuls pikiran.
PIKIRAN BAWAH SADAR BEKERJA SEPANJANG WAKTU, BAlK SlANG MAUPUN MALAM. Alam pikiran bawah sadar mendapatkan kekuatannya dan Sang Maha Cerdas  lagi Bijaksana dalam mengubah keinginan seseorang menjadi kenyataan fisiknya, dan selalu menggunakan media yang paling praktis dalam mewujudkan keinginan keinginan itu.

Anda tak dapat sepenuhnya mengendalikan alam pikiran bawah sadar, namun dengan sadar Anda dapat memberikan kepadanya rencana, keinginan atau tujuan apa saja yang ingin Anda realisasikan menjadi sesuatu yang konkrit. Bacalah kembali instruksi kami tentang cara menggunakan pikiran bawah sadar di Bab 4.

Banyak bukti yang mendukung keyakinan bahwa pikiran bawah sadar merupakan penghubung antara pikiran manusia yang terbatas dengan pikiran tak terbatas dan Sang Maha Cerdas dan Bijaksana. Pikiran bawah sadar adalah sarana yang membantu kita meminta kekuatan dan sang Maha Cerdas dan Bijaksana. Pikiran bawah sadar itu sendiri memiliki proses rahasia yang mengubah impuls-impuls pikiran menjadi kenyataan. Alam pikiran bawah sadar itu sendiri dapat memancarkan doa dan harapan yang tulus kepada Dia yang kuasa menjawab dan mengabulkan segala doa. Berbagai kemungkinan dan potensi kreatif yang terkandung di dalam pikiran bawah sadar sungguh tak terkira dan tak terperikan besarnya. Anda pasti tercengang melihat berbagai kemungkinan yang dapat diciptakannya. Setiap kali saya membahas pikiran bawah sadar, saya merasa din saya begitu kecil dan tak berarti,mengingat pengetahuan saya tentang masalah ini masih sangat terbatas. Fakta bahwa pikiran bawah sadar merupakan media komunikasi antara pikiran manusia dan Sang Maha Cerdas dan Bijaksana sudah membuat akal pikiran kita terasa tumpul.

Jika Anda dapat menerima eksistensi pikiran bawah sadar dan memahami bahwa dia menyimpan kemungkinan yang tak terkira untuk mengubah KEINGINAN Anda menjadi kenyataan, Anda baru bisa memahami arti penting dan instruksi yang kami berikan pada Bab 2 yang  terkait dengan HASRAT KEINGINAN. Anda juga akan mengerti mengapa kami berkali-kali meminta Anda MENYATAKAN KEINGINAN ITU DENGAN JELAS SECARA TERTULIS. Anda juga akan sadar tentang perlunya melaksanakan instruksi-instruksi itu dengan GIGIH DAN BERSUNGGUH – SUNGGUH. Ketiga belas prinsip yang kami paparkan di situ berfungsi untuk meningkatkan kepekaan Anda terhadap pikiran bawah sadar. Jangan berkecil hati jika dalam usaha ini Anda sering gagal. Ingat bahwa pikiran bawah sadar dapat Anda kendalikan melalui pembiasaan, yang petunjuk-petunjuknya kami sajikan pada Bab 3 mengenai KEYAKINAN. Anda memang masih harus mencapai tingkat keyakinan yang tinggi. Gersabarlah, dan jangan mudah berputus asa.

Di sini kami akan banyak mengulang beberapa pernyatan yang telah kami tulis di dalam bab yang membahas keyakinan dan otosugesti, yang kami harap

332

akan bermanfaat bagi pikiran bawah sadar ANDA. .Jangan lupa bahwa pikiran bawah sadar berfungsi secara oto-matis meskipun Anda tidak berusaha mempengaruhinya.

Secara logis ini berarti bahwa semua pikiran negatif seperti kemiskinan, ketakutan dan sebagainya dapat menjadi perangsang bagi pikiran bawah sadar kecuali jika Anda dapat mengendalikan impuls impuls itu dan mengumpankan pikiran-pikiran yang positif ke dalamnya.

Pikiran bawah sadar akan selalu aktif! Jika Anda tak menanamkan KEINGINAN ke dalamnya, dia akan merespons pikiran apa saja yang merasuk ke dalamnya,

dan semua itu terjadi karena kelalaian Anda sendiri. Kami sudah menjelaskan bahwa semua impuls pikiran, baik yang positif atau negatif, selalu mencapai pikiran bawah sadar dan empat sumber yang telah kami sebutkan pada Bab 11 mengenai Transmutasi Seks Untuk sementara ini cukup untuk Anda ingat bahwa setiap han, tanpa sadar, Anda berada di tengah-tengah serbuan impuls pikiran yang merasuk ke dalam pikiran bawah sadar Anda. Di antara impuls-impuls ¡tu ada yang negatif, ada juga yang positif.

Sekarang Anda harus berusaha menghambat arus pikiran negatif itu dan secara sadar harus mempengaruhi pikiran bawah sadar dengan sebanyak mungkin memasukkan impuls-impuls KEINGINAN yang positif. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan kunci yang membuka pikiran bawah sadar Anda. Bukan itu saja, secara mutlak Anda bahkan dapat menguasai pintu alam bawah sadar itu, sehingga sepenuhnya dapat mencegah masuknya pikiran-pikiran negatif ke dalamnya.

Segala ciptaan yang terwujud di dunia ini BERMULA dan sebuah impuls pikiran. Tak ada sesuatu pun yang bias menjelma tanpa terlebih dahulu dicetuskan oleh PIKIRAN. Dengan bantuan imajinasi, impuls-impuls pikiran dapat dirangkai menjadi beberapa rencana. Imajinasi yang dikendalikan dapat digunakan untuk membuat rencana atau tujuan yang akan mengantarkan Anda ke gerbang kesuksesan di bidang apa pun.

Semua impuls pikiran yang ditanamkan ke dalam pikiran bawah sadar dan akan diwujudkan, harus diproses oleh imajinasi dan diperkuat oleh keyakinan. Proses mencampurkan keyakinan dengan rencana atau niat yang akan diumpankan ke dalam pikiran bawah sadar HANYA dapat dilakukan oleh imajinasi. Dan pernyataan-pernyataan itu Anda akan melihat bahwa pemakaian pikiran bawah sadar harus disertai dengan koordinasi dan penerapan dan semua prinsip di atas.

Ella Wheeler Wilcox, seorang penyair dan jurnalis terkenal di akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, menorehkan kesaksikannya tentang kedahsyatan alam pikiran bawah sadar melalui bait-bait berikut ini:

“Kau tak ‘kan pernah bisa memerintah pikiran Untuk membawa kasih atau kebencian Karena pikiran adalah sesuatu yang bersayap Yang lebih gesit dan merpati. Dan hanya taat pada titah hukum semesta Dan sesuatu itu akan tercipta kembarannya, Yang akan melesat laksana kilat Membawa kembali segala yang lepas dan isi benakmu.”

Nona Wilcox sepenuhnya paham bahwa semua impuIs pikiran yang lepas dan pikiran sadar akan mengakar sangat kuat di alam bawah sadar dan bekenja seperti magnet, pola atau cetak biru yang mempenganuhi cara

334

kerja pikiran bawah sadar saat dia mengubah keinginan menjadi kenyataan. Pikiran memang “sesuatu” yang nyata, dan ini semakin mengukuhkan pendapat bahwa terciptanya segala benda material di dunia ini berawal dan energi pikiran. Pikiran bawah sadar Iebih peka terhadap impuls pikiran yang diperkuat oleh “perasaan” atau emosi ketimbang pikiran-pikiran lain yang berasal dan akal sehat.

Sesungguhnya banyak bukti yang mendukung teori bahwa HANYA pikiran yang didukung oleh emosi saja yang memiliki kemampuan untuk BERAKSI dan mempengaruhi pikiran bawah sadar. Sudah terbukti bahwa kebanyakan orang dipengaruhi oleh emosi atau perasaan mereka. Jika memang pikiran bawah sadar lebih peka terhadap impuls pikiran yang didukung oleh emosi, berarti Anda harus benar-benar mengenal emosi apa saja yang berperan dominan. Ada tujuh emosi terpenting yang positif, di samping tujuh emosi penting Iainnya yang negatif.

Pikiran-pikiran negatif itu dengan sadar meracuni impuls pikiran dan dengan mudah merasuk ke dalam alam bawah. sadar. Sedangkan pikiran-pikiran positif harus dengan sekuat tenaga Anda suntikkan ke dalam impuls pikiran, melalui prinsip otosugesti lalu Anda tanamkan ke dalam alam pikiran bawah sadar. (Semua instruksinya sudah kami paparkan pada Bab 4 mengenai otosugesti.)

Emosi atau segenap impuls perasaan itu bi- sa diibaratkan butirbutir ragi yang tumbuh di atas seins roti, karena impuls-impuls itu merupakan elemen AKSI yang mengubah impuls pikiran yang pasif menjadi aktif. Dari sini orang akan paham mengapa impuls pikiran yang diperkuat oleh emosi akan Iebih mudah diproses ketimbang impuls impuls pikiran yang berasal dan akal sehat yang “dingin”

 

Anda tak dapat sepenuhnya

mengendalikan aIam pikiran bawah sadar,

 namun dengan sadar Anda dapat

memberikan kepadanya rencana,

keinginan atau tujuan apa saja yang ingin

Anda reaIisasikan menjadi sesuatu yang konkrlt

336

tanpa perasaan.

Kini Anda tengah bersiap-siap mempengaruhi dan mengendalikan “para pendengar” di dalam pikiran bawah sadar Anda, agar mereka mendukung KEINGINAN Anda untuk mendapatkan uang, yang akan Anda jadikan sebuah kenyataan. Anda harus bicara dengan bahasa mereka, sebab jika tidak, mustahil mereka akan mendengarkan seruan Anda. Para pendengar itu sangat memahami bahasa yang disebut emosi atau perasaan.

Berikut ini akan kami paparkan tujuh emosi positif dan negatif yang paling dominan, untuk memudahkan Anda mengoptimalkan unsur-unsur positif dan mencegah munculnya unsur-unsur negatif selama Anda memberikan instruksi kepada pikiran bawah sadar.

Tujuh Emosi Positif Terpenting

  • Emosi KEINGINAN
  • Emosi KEYAKINAN
  • Emosi CINTA
  • Emosi SEKS
  • Emosi ANTUSIASME
  • Emosi ROMANSA
  • Emosi HARAPAN

 

Sebenarnya masih ada emosi-emosi positif lainnya, namun ketujuh emosi di atas adalah yang paling dahsyat dan sering berperan dalam usaha-usaha kreatif manusia. Kuasailah ketujuh emosi itu (dan Anda dapat meng uasainya jika mau MENGGUNAKANNYA), dan dengan mudah Anda dapat menguasai emosi-emosi lainnya kapanpun Anda memerlukannya. Harap diingat bahwa saat ini Anda sedang menyimak buku yang kami rancang untuk membuat Anda “senantiasa sadar akan uang” dengan memasukkan sebanyak mungkin emosi yang positif kedalam benak Anda. Orang tak akan bisa “sadar akan uang” jika pikirannya dipenuhi oleh emosi-emosi negatif.

Tujuh Emosi Negatif Paling Dominan(Untuk Anda Hindari):

  • Emosi KETAKUTAN
  • Emosi KECEMBURUAN
  • Emosi KEBENCIAN
  • Emosi BALAS DENDAM
  • Emosi KESERAKAHAN
  • Emosi TAKHAYUL
  • Emosi KEMARAHAN

Emosi-emosi positif dan negatif tidak bisa menya-tu di dalam pikiran. Hanya ada satu dan kedua golongan itu yang dapat mendominasi pikiran Anda. Dalam hal ini Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa hanya emosi positif yang menguasai pikiran Anda. Di smi dalil tentang PEMBIASAAN akan sangat membantu upaya Anda. Biasakanlah mengaplikasikan dan menggunakan emosi-emosi positil9 Pada akhirnya emosi-emosi itu secara mutlak akan mendominasi pikiran Anda sehingga emosi emosi negatif tak akan bisa masuk ke da!amnya.

Hanya dengan mengikuti perintah-perintah itu secara taat Anda dapat mengendalikan pikiran bawah sadar Anda. Keberadaan satu saja unsur negatif di dalam pikiran bawah sadar Anda sudah lebih dan cukup untuk menghancurkan unsur positif di dalam pikiran Anda.

Jika Anda cukup jeli, Anda akan melihat bahwa kebanyakan orang baru ingat pada Tuhan dan berdoa HANYA kalau semua upaya mereka GAGAL Atau, mereka berdoa dan bersembahyang dengan mengucapkan kata kata ritual yang tanpa makna. Dan karena biasanya orang berdoa HANYA KARENA UPAYA-UPAYA LAINNYA TELAH

 

338

 

GAGAL. Mereka berdoa saat pikirannya dipenuhi KERAGUAN dan KETAKUTAN, yang merupakan emosi yang lang-sung direspons oleh alam bawah sadar, kemudian dikirimkan kepada Sang Maha Cerdas dan Bijaksana. Sinyal buruk itu pula yang akan diterima, dan DITINDAK LANJUTI (dikabulkan) oleh Sang Maha Cerdas dan Bijaksana.

Jika Anda berdoa namun takut doa Anda tak akan didengarNya, atau ragu bahwa doa Anda akan diluluskan oleh Sang Maha Cerdas lagi Bijaksana, hampir pasti doa Anda akan sia-sia saja. Kadang-kadang doa memang dapat mewujudkan keinginan seseorang. Jika Anda memang pernah merasa doa Anda terkabul, cobalah Anda ingat kembali KONDISI JIWA ATAU PIKIRAN ANDA ketika sedang mengucapkan doa yang mujarab ¡tu, maka Anda akan tahu bahwa teori  yang akan kami paparkan di smi bukanlah sembarang teori.

Suatu saat nanti sekolah-sekolah dan semua lembaga pendidikan di negeri ¡ni akan mengajarkan “ilmu berdoa.” Bukan ¡tu saja, mungkin suatu saat doa akan direduksi menjadi sebuah ilmu. Jika saat ¡tu telah tiba (dia akan tiba jika manusia sudah siap menerima dan benar benar memerlukannya), maka tak seorang pun akan berdoa memohon kepada Sang Maha Mendengar dalam keadaan takut, sebab pada saat ¡tu ketakutan ¡tu mungkin tak lagi ada. Kebodohan, takhayul dan ajaran- ajaran yang menyesatkan akan sima dan kita akan memperoleh status sejati kita sebagai anakanak Sang Maha Cerdas lagi Bijaksana. Beberapa orang telah berhasil mencapai status yang dimuliakan ¡tu.

Jika Anda merasa bahwa prediksi ini berlebihan, cobalah Anda renungkan kembali sejarah peradaban manusia. Kurang dan dua abad yang alu orang masih menganggap bahwa petir adalah wujud kemurkaan Tuhan, dan mereka sangat takut kepadanya. Sekarang, berkat kuat- nya daya KEYAKINAN, kita berhasil mengendalikan petir dan memanfaatkannya untuk menggerakkan roda perindustrian. Beberapa saat yang lalu orang percaya bahwa antara satu planet dengan lainnya di sistem tatasurya ¡ni dipisahkan oleh ruang hampa. Sekarang, berkat KEYAKINAN yang sama kuatnya, kita tahu bahwa ruang kosong yang memisahkan planet-planet ¡tu bukanlah sesuatu yang mati atau hampa, melainkan mengandung getaran dengan frekuensi tertinggi, di samping getaran pikiran manusia. Kita juga tahu bahwa energi getaran yang hidup dan senantiasa berdenyut ¡tu meresap ke dalam setiap atom maten dan mengisi setiap ruang dan menghubungkan otak kita dengan otak manusia lainnya.

Alasan apa yang kita miliki untuk menyanggah bahwa energi yang sama tidak menghubungkan antara pikiran manusia dengan pikiran Sang Maha Cerdas lagi Bijaksana?  Untuk berhubungan dengan pikiran Sang Maha Cerdas Anda tidak perlu membayar toi. Untuk dapat berkomunikasi denganNya Anda hanya memerlukan Kesabaran, Keyakinan (Keimanan), Kegigihan, Pemahaman dan HASRAT YANG TULUS untuk berhubungan denganNya. Lebih dan ¡tu, semua Iangkah ¡tu harus kita lakukan sendiri. Sia-sia saja Anda membayar orang untuk mendoakan Anda. Sang Maha Bijaksana tidak mau berbisnis dengan makelar doa. Anda sendiri yang harus berdoa memohon kepadanya, atau tak ada komunikasi sama sekali.

Anda bisa saja membeli buku doa dan membacanya berulang-ulang sampai ajal menjemput, dan tetap saja

340

 

doa Anda sia-sia. Pikiran-pikiran yang Anda kerahkan untuk berkomunikasi denganNya harus ditransformasi terIebih dahulu, sebagaimana Anda memproses impuls pikiran yang akan Anda tanamkan ke dalam pikiran bawah sadar.

Metode Anda dalam berkomunikasi dengan Sang Maha Cerdas dan Bijaksana sangat mirip dengan metode untuk mengirimkan getaran suara melalui piranti komunikasi nirkabel. Jika Anda memahami cara kerja radio, TV dan ponsel, Anda akan mengerti bahwa sinyal audio atau video tidak dapat Anda pancarkan ke udara sebelum Anda tingkatkan frekuensinya, atau Anda ubah tingkat getarannya ke tingkat tertentu yang tak terdeteksi oleh indera manusia. Stasiun pemancar sinyal itu akan “mengaduk” atau meningkatkan getaran sinyalnya menjadi sekian juta kali. Hanya dengan cara ini getaran ¡tu dapat dipancarkan ke udara. Setelah transformasi itu terjadi, udara di antariksa akan menangkap energi tersebut lalu mengirimkannya ke stasiun penerima yang akan mengubah getarannya menjadi getaran normal yang dapat dilihat dan didengar oleh indera manusia.

Pikiran bawah sadar merupakan penghubung yang menerjemahkan dan menyampaikan pesan doa dengan bahasa atau istilah yang dipahami oleh Sang Maha Cerdas lagi Bijaksana, alu mengirimkan balasan-Nya dalam bentuk rencana atau ¡de yang pasti demi meraih sesuatu yang dimohon melalui doa itu.

Pahami baik-baik prinsip ini, dan Anda akan mengerti mengapa kata-kata indah dan buku doa Anda tak akan membantu Anda berkomunikasi dengan Sang Maha Cerdas dan Bijaksana.Sebelum doa hanya teori pribadi penulis saja), frekuensi getaran doa itu mungkin akan diubah dahulu agar sesuai dengan frekuensi getaran spiritual. Keyakinan adalah satu-satunya sarana yang memberikan watak spiritual bagi impuls-impuls pikiran Anda. KEYAKINAN dan KETAKUTAN tak akan bisa menempati ruang yang sama dipikiran Anda. Jika keyakinan ada di dalam pikiran, mustahil ketakutan akan hadir. Demikian pula sebaliknya.

342

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s