Camping CAI (Cinta Alam Indonesia) 2011

Standar

Remaja LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) kota Surakarta bagian utara, kembali mengadakan camping CAI (Cinta Alam Indonesia) di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi untuk kesekian kalinya. Camping CAI dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 6 juli 2011 di kabupaten Sragen Jawa Tengah. Camping di hadiri sekitar 200 peserta dan 15 panitia, kesemuanya adalah laki-laki. Jumlah tenda sebanyak 30 tenda peserta, 10 tenda panitia+tamu+penjaga, dan 1 tenda utama yang berukuran besar sekitar 15×10 m.

Camping diisi dengan acara seminar, fun game, outbond dan ceramah agama dari muballigh LDII. Tujuan dari camping CAI adalah untuk melatih kedisiplinan, remaja yang berilmu dan remaja yang berakhlak mulia. Setiap acara diselingi dengan gemblengan-gemblengan sebagai pelatihan kedisiplinan dan permainan-permainan untuk mencairkan suasana.

Dalam sesi terakhir diisi dengan outbond mencari jejak di tengah hutan antara pukul 10.00 malam hingga 03.00 pagi. Namun sebelumnya di awali dengan acara perenungan tentang orang tua kita. Dan hal yang paling di tunggu-tunggu yaitu Solo Indian yang pada camping tahun sebelumnya ada, pada tahun ini dihilangkan.

Acara camping CAI, di tutup dengan upacara penutupan. Dengan penyerahan piala tenda terbersih dan terapi serta pembacaan pesan dan kesan. Diakhiri dengan berjabat tanganĀ  antara peserta dengan panitia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s